DPM Fatek Kembali Menggelar Fatek Virtual Competiton II Tahun 2023

SUDUTPLAMBON.COM-Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura Periode 2022/2023 kembali menggelar Fatek Virtual Competition II Tahun 2023.

Kompetisi ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh DPM Fatek, sebelumnya pada tahun 2022 DPM Fatek telah menyelengarakan kegiatan yang sama.

Jika tahun 2022 hanya ada tiga kategori lomba, maka kali ini Fatek VC II diadakan dengan lebih banyak mata lomba.

Sesuai dengan namanya kegiatan ini diselengarakan berbasis virtual, dimana nantinya karya dari perserta akan dipublikasikan ke media social Instagram @dpmfatek kemudian akan dinilai oleh dewan juri. Adapaun mata lomba yang akan diadakan dalam kompetisi ini terdiri dari 5 bidang yakni:

1. Solo

2. Baca dan Cipta Puisi

3. Melukis

4. Essai Ilmiah

5. Video Pendek

Menurut Ketua Panitia Fatek Virtual Competition II Evert Sopacua, kegiatan ini merupakan langkah yang diambil oleh DPM Fatek dalam upaya peningkatkan bakat dan minat mahasiswa. Serta meningkatkan skill yang di miliki mereka.

“Fatek Virtual Competition ke-2 tahun 2023 mengangkat tema “Melawan Dengan Karya: Suara Anak Muda untuk Maluku”. Tujuan diangkatnya tema ini untuk menyuarakan isu-isu social di Provinsi Maluku lewat kreativitas mahasiswa dalam karya-karya yang akan ditampilkan” Ujar Sopacua

Selain itu dia menjelaskan tujuan lain dari kompetisi ini adalah untuk menunjukkan bahwa kritik, jika disampaikan dengan cara yang benar, dapat menjadi alat yang sangat kuat untuk perubahan sosial.

Kompetisi ini dibuka untuk mahasiswa aktif fakultas teknik unpatti, yang akan di mulai dari :

Pendaftaran dan Pengumpulan hasil: 28 Agutsus – 18 September

Penjurian: 19 September-26 September

Pengumuman Hasil: 30 September

Pendaftaran bisa dilakukan melalui link berikut ini http://bit.ly/PendaftaranVC_FATEK

Sudut Plambon
Sudut Plambon Media mahasiswa yang fokus membagikan artikel seputar dunia mahasiswa dan juga berita terkini

Posting Komentar untuk " DPM Fatek Kembali Menggelar Fatek Virtual Competiton II Tahun 2023"