Hadirkan Para Mahasiswa Berprestasi Sebagai Pemateri, DPM Fatek Unpatti Gelar Pra PKKMB Tahun 2023

SUDUTPLAMBON.COM-Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Pattimura menggelar Pra PKKMB  di bawah sorotan tema "Membentuk Mahasiswa Kreatif, Berkarakter dan Berbudaya di Era  Merdeka Belajar Kampus Merdeka, (19/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan via daring, diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Teknik, Unpatti angkatan 2023 dan dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Johan M. Tupan, S.T., M.T.
Adapun tujuan dari kegiatan Pra PKKMB ini, yaitu agar dapat mengenal mahasiswa baru seluruhnya dan memberikan pemahaman terkait program MBKM serta upaya DPMF dalam memberikan motivasi mahasiswa untuk meningkatkan prestasi.

Dalam sambutanya Ketua Umum DPM Fakultas Teknik Hendra Wattimena, mengatakan bahwa kegiatan Pra PKKMB maupun PKKMB selama setahun masa jabatannya berjalan tanpa ada kekerasan maupun perpeloncoan.
"Zaman telah berubah, perkembangan dunia pendidikan semakin pesat. Maka dari itu, PKKMB kami buat dengan konsep full edukasi yang berbasis MBKM", ujarnya.

Para pemateri dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa Fakultas Teknik yang telah mengikuti kegiatan MBKM dan memiliki prestasi di bidangnya, baik tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan tersebut dibagi ke dalam 5 sesi yang materinya memuat seputar Kampus Merdeka dan kegiatan kemahasiswaan.
Sesi pertama berisi materi Kampus Merdeka meliputi Magang dan Studi Independen, IISMA dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Sesi kedua, meliputi penulisan KTI yang terdiri dari materi Program Kreativitas Mahasiswa dan Karya Tulis Ilmiah.

Sesi ketiga tentang PEKSIMINAS. 

Sesi keempat tentang Mawapres. 

Sesi kelima tentang PPK Ormawa.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Pra PKKMB ini, mahasiswa baru Fakultas Teknik angkatan 2023 bisa memiliki semangat yang tinggi untuk berprestasi di fakultas tersebut dan aktif dalam kegiatan Merdeka Belajar dari Kampus Merdeka.
Sudut Plambon
Sudut Plambon Media mahasiswa yang fokus membagikan artikel seputar dunia mahasiswa dan juga berita terkini

Posting Komentar untuk "Hadirkan Para Mahasiswa Berprestasi Sebagai Pemateri, DPM Fatek Unpatti Gelar Pra PKKMB Tahun 2023"