Jelang Masa Kampanye, Panwascam Seram Utara Timur Seti Lakukan Penguatan Kapasitas Panwas kelurahan Desa (PKD)

SUDUTPLAMBON.COM-Panitia pengawas Pemilu, Kecamatan Seram Utara Timur Seti menyelenggarakan kegiatan penguatan Kapasitas terhadap Panitia Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Senin, 27/11/2023.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat Panwaslu Desa Kobisonta ini diikuti oleh 12 panitia pengawas kelurahan dan desa (PKD) se-kecamatan Seram Utara Timur Seti.

Dalam kegiatan tersebut,  Ketua Panwaslu Seram Utara Timur Seti M. Khoirul Anwar.SE,MM menjelaskan mengenai  tujuan dilakukan bimbingan guna memantapkan segala kesiapan kampanye pemilihan umum agar panitia pengawasa kelurahan Desa (PKD) dilapang dapat melakukan pengawasan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-undang no 07 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Peraturan Bawaslu nomor 11 tahun 2023 tentang pengawasan kampanye Pemilihan umum.

"Tujuan Bimbingan ini untuk  memantapkan segala Kesiapan terhadap kampanye nantinya  Agar Teman-teman PKD di lapangan melakukan Pengawasan sesuai dengan Aturan-aturan yang mana di atur UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan umum dan Perbawaslu no 11 tahun 2023 tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan umum" jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa dalam upaya menciptakan pemilu yang damai, jujur dan adil, maka komitmen bersama sebagai pengawas dan peserta pemilu perlu dibangun.

"Agar Tercipta Pemilu damai untuk membangun komitmen bersama pengawas dan peserta Pemilu agar terciptanya kampanye damai aman, damai, jujur dan adil."

Ia juga berharap Kiranya pelaksanaan pemilu di tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan kondusif 

"Semoga Pemilu 14 Februari 2024 ini berjalan kondusif, mempersatukan, menguatkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia" 

Panwaslu Seram Utara Timur Seti yang di Ketua oleh M.Khoirul Anwar.SE.MM serta kedua Komisioner Kordiv P2H N.Alfisyah Rani.Z, S.Pd. dan Yusuf Michael Efamutam.SH Selaku Kordiv P3S,Mereka menegaskan kepada 12 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) agar tetap selalu menjalankan tugas-tugas Pengawasan di lapangan dan Tahapan yang kita hadapi sekarang adalah Tahapan Kampanye maka dari itu kesiapan Kita harus Betul siap Karena kita adalah Wasit Demokrasi.

Sudut Plambon
Sudut Plambon Media mahasiswa yang fokus membagikan artikel seputar dunia mahasiswa dan juga berita terkini

Posting Komentar untuk "Jelang Masa Kampanye, Panwascam Seram Utara Timur Seti Lakukan Penguatan Kapasitas Panwas kelurahan Desa (PKD)"