Kader GMNI Fatek Unpatti Sabet Juara 3 Pada Kompetisi LKTI Nasional 2023


SUDUTPLAMBON.COM-
Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura mencatat prestasi membanggakan dengan meraih juara ketiga dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Diesnatalis Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya Ke-1. 

Kompetisi yang berlangsung mulai 1 November 2023 hingga 29 November 2023 ini melibatkan serangkaian tahap seleksi, mulai dari registrasi, pengumpulan paper, penilaian, hingga pengumuman finalis. Presentasi finalis dilakukan secara daring, menandai perjalanan kompetitif yang ketat.

Ketiga mahasiswa berbakat yang berhasil mengukir prestasi tersebut adalah Sheila Imannuella Thenu (Teknik Perminyakan), Adel Takome (Teknik Sipil), dan Jessica Julieta Sahertian (Perencanaan Wilayah dan Kota). Meskipun masih mahasiswa baru angkatan 2023 dan baru beberapa bulan menjadi bagian dari mahasiswa Fatek Unpatti, mereka telah menunjukkan dedikasi dan prestasi yang mengesankan.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja sama dan upaya keras mereka, yang didukung oleh proses pembinaan dari organisasi ekstrakampus yang mereka ikuti, yaitu GMNI Komisariat Fatek Unpatti. GMNI Fatek sendiri terus fokus dalam peningkatan kualitas kader-kadernya, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, melalui serangkaian kegiatan rutin setiap minggunya.

LKTI yang mereka susun berjudul "Rancangan Bangun Aplikasi Web Berbasis Community Based Dalam Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pesisir di Provinsi Maluku." Pemilihan judul ini didasari oleh keprihatinan ketiga mahasiswa terhadap permasalahan kemiskinan di Maluku, yang kontras dengan kekayaan alam laut dan pesisir di wilayah tersebut.

Sebagai kader GMNI yang memegang erat ideologi marhaenisme, ketiganya berusaha menerapkan keilmuan yang dimiliki untuk menggagas rancangan aplikasi web. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, terutama bagi masyarakat kecil atau kaum Marhaen di Provinsi Maluku, khususnya yang berada di daerah pesisir.

Rancangan aplikasi web tersebut memiliki tujuan membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta promosi pariwisata di Provinsi Maluku secara digital. 

Sebagai juara tiga dalam kompetisi LKTI tersebut, mereka akan menghadiri acara puncak di Surabaya pada Sabtu, 2 Desember 2023, untuk menerima penghargaan langsung pada Malam Diesnatalis Asrama Nusantara Surabaya Ke-1 di Taman Budaya Cak Durasim, Jawa Timur.

Sudut Plambon
Sudut Plambon Media mahasiswa yang fokus membagikan artikel seputar dunia mahasiswa dan juga berita terkini

Posting Komentar untuk "Kader GMNI Fatek Unpatti Sabet Juara 3 Pada Kompetisi LKTI Nasional 2023"