Terpilih Sebagai Ketua DPMF, Evert Sopacua Bakal Lawan Pungli Di Fatek Unpatti



SUDUTPLAMBON.COM-Evert Sopacua resmi terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura periode 2023/2024 melalui sidang umum mahasiswa yang berlangsung di lantai 2 RKU Fakultas Teknik Unpatti (23/11/2023).

Sidang umum berlangsung dramatis, akan tetapi tetap dapat berjalan dengan sangat baik hingga mengangkat secara aklamasi Evert Sopacua dan Oscar David Bungaa sebagai Ketua dan Sekretaris terpilih.

Mayoritas forum sepakat kedua figur ini untuk menduduki posisi nomor 1 dan nomor 2 pada organisasi mahasiswa di fakultas tersebut. 

Evert dan Oscar sendiri sebenarnya merupakan dua sosok figur yang telah memiliki rekam jejak dan prestasi di bidang akademik dan organisasi, baik di level nasional maupun internasional. Selain itu, keduanya merupakan pengurus DPM Fakultas Teknik periode 2022/2023.

Dalam penyampaian visi misinya, Sopacua dengan berani dan lantang menyatakan akan melawan serta memberantas pungutan liar yang selama ini terjadi di Fakultas Teknik.

 “Masalah pungli di Fakultas Teknik masih marak terjadi, maka dari itu komitmen saya untuk melawan pungli yang dilakukan baik oleh oknum dosen, pegawai maupun mahasiswa. Jika kedapatan, akan saya sikat bersih sampai akar-akarnya,” ujar Sopacua.


Menurutnya, permasalahan pungli dan berbagai modus lainya yang berkaitan dengan meminta uang dari mahasiswa diluar UKT maupun ketentuan Universitas Pattimura perlu menjadi fokus dari DPM Fakultas Teknik periode 2023/2024 agar mahasiswa tidak dirugikan.

Selain itu, pada saat diwawancarai media, Sekretaris terpilih, Oscar David Bungaa, mengatakan bahwa bersama Ketua terpilih, keduanya akan berkolaborasi untuk memberantas berbagai permasalahan yang saat ini terjadi di Fakultas Teknik. 

Mereka ingin menjadikan DPM Fakultas Teknik sebagai lembaga legislatif yang dapat menampung serta memperjuangkan aspirasi mahasiswa.

“Di tahun 2024, kami akan membentuk BEM-FT, agar fungsi legislatif dan eksekutif dalam lembaga kemahasiswaan kita bisa berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, fokus kami untuk memperjuangkan hak-hak mahasiswa, mulai dari memberantas masalah pungli, ketersediaan fasilitas belajar mengajar, dan lain sebagainya,” tambah Bungaa.

Sekretaris terpilih juga menyatakan bahwa dalam menjalankan tugasnya ke depan, DPMF akan meneruskan visi-misi besar yang telah berhasil dan sukses dijalankan oleh Hendra Wattimena, Ketua DPM Fakultas Teknik periode 2022/2023. Di mana proses peningkatan prestasi mahasiswa serta digitalisasi organisasi kemahasiswaan akan menjadi fokus Sekretaris terpilih ke depannya.

Sudut Plambon
Sudut Plambon Media mahasiswa yang fokus membagikan artikel seputar dunia mahasiswa dan juga berita terkini

Posting Komentar untuk " Terpilih Sebagai Ketua DPMF, Evert Sopacua Bakal Lawan Pungli Di Fatek Unpatti"