PMK Fatek Unpatti Berbagi Kasih di Panti Asuhan Maria Mediatrix


SUDUTPLAMBON.COM-Persekutuan Mahasiswa Kristen Fakultas Teknik Universitas Pattimura menggelar kegiatan  Christian social Responsibility  (CSR) di Panti asuhan Maria Mediatrix yang berlokasi di Jalan Dr. Kayode, RT 006/RW 005, Kel. Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon (2/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Divisi Kreatif yang tujuannya untuk melakukan kegiatan donasi kepada panti asuhan dan panti jompo. Adapun donasi yang diberikan berupa pakaian, alat tulis, buku, dan sembako yang berasal dari hasil open donasi yang dilakukan oleh PMK untuk mahasiswa Fatek.


“Bagi kami, kegiatan ini bukan sekedar memberikan sedekah berupa materi, akan tetapi juga dapat memberikan dukungan dan kasih sayang untuk anak-anak panti asuhan serta dapat memberikan motivasi yang bisa memberikan semangat kepada para anak-anak di panti asuhan,” ujar Renta Picasouw, yang merupakan salah satu pengurus PMK.

Menurut Picasouw, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa Kristen di Fakultas Teknik untuk peka dan peduli kepada sesama lewat donasi yang diberikan.



“Harapan PMK Fatek ke depannya semoga kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan ke depan dan dapat dilakukan lebih dari yang dilakukan saat ini, karena masih ada banyak orang yang lebih membutuhkan dari kita. Untuk itu, sebagai mahasiswa, kita harus peka dan peduli,” harap Picasouw.

Ia juga berpesan sebagai mahasiswa kita tidak boleh bosan untuk berbuat baik, karena mungkin bagi kita ini hanyalah kegiatan kecil dan sepele, namun tanpa kita sadari bahwa ini tentu sangatlah besar dan berarti bagi orang-orang yang membutuhkan. 

Sudut Plambon
Sudut Plambon Media mahasiswa yang fokus membagikan artikel seputar dunia mahasiswa dan juga berita terkini

Posting Komentar untuk " PMK Fatek Unpatti Berbagi Kasih di Panti Asuhan Maria Mediatrix"